Saturday, October 3, 2020

Membuat Program Hello World Menggunakan IDE BlueJ dan Kemampuan Mengetik dengan 10 Jari

Selamat Datang di Blog Aristya Vika

Pada perkuliahan minggu 1 Pemrograman Berorientasi Objek (PBO), Bapak Fajar selaku dosen pengempu kelas PBO C memberikan tugas untuk membuat program "Hello World" dengan IDE BlueJ

Berikut adalah source code dan outputnya :




Selain tugas  diatas ada tugas yang lain yaitu tes kemampuan mengetik menggunakan 10 jari. 

Salah satu keterampilan yang wajib dimiliki programmer adalah keterampilan mengetik. Kenapa demikian? Karena dalam bidang progamming Kita dituntut untuk mengetik dengan tepat dan cepat. Oleh karena itu, kita harus meningkatkan Typing Skill . Pak Fajar Baskoro , dosen pengempu mata kuliah PBO C, menyarankan untuk meningkatkan typing skill mahasiswa menggunakan 10 jari melalui media yang ada di internet, salah satunya  website Typingclub.com.

Berikut adalah dokumentasi setelah mencoba beberapa level di typingclub.com







Setelah mencoba beberapa level, Saya menyadari bahwa kemampuan mengetik  dengan 10 jari yang saya miliki masih kurang. Oleh sebab itu Saya harus sering berlatih agar kemampuan mengetik dengan 10 jari yang Saya miliki menjadi lebih baik.


Sekian yang dapat Saya share, terima kasih dan sampai jumpa lagi :))


No comments:

Post a Comment

TUGAS 1 PEMROGRAMAN WEB - PEMBUATAN WEBSITE PROFIL DIRI

nama    : aristya vika Kelas    : pweb - b NRP        : 05111940000233 Tugas pemograman website kali ini ialah membuat portofolio diri Isi...